Day 4 – Shibuya.. Kyaaa..!!!

Hari keempat di Tokyo..    oneechan ngajak qta jalan2 ke
Shibuya..
Tau film “Tokyo Drift” kan?? Inget
yg jalanan penuh orang smpe kliatan ky semut?? Well, this is the real place.. Hwaa..
the REAL shibuya… 2 hr yg lalu, waktu lg mnuju rmh kk dari imperial hotel, dari
atas jln tol keliatan, ada lampu biru nutupin seluruh permukaan salah satu
gedungnya, tulisannya ‘minolta’. Dlm hati gw, hmm kayanya gw pernah liat..
sambil ngelantur & nunjuk2 itu gedung dr dlm kaca mobil (“I know that
place.. I know that place..”) tiba2 Kensuke lgsg nyahut “yeah, that’s
Shibuya..”.

Kontan gw lgsg kegirangan smbil berusaha ngelirik2 ke bawahnya, pgn
liat orang2nya, “the famous Shibuya’s crowd” yang ngubah jalan raya jd lautan
orang klo lampu menyeberang udh hijau, cm wktu itu gak kliatan. Yg kliatan cm
bagian atas gedung2 di skitarnya aja (‘minolta’ warna biru, ‘tokyu’ warna
putih, dsb).

Densha yg gw naikin skrg
udh perlambat lajunya. “mamonaku, shibuya desu” (next stop is Shibuya), kata
suara elektronik (cewe) yg slalu jd guide para penumpang densha kapanpun
dimanapun densha berada. Bgitu keluar stasiun gw diajak oneechan ke tmpt
burung2 dara lg pd nyantai di atas halte pinggir jalan shibuya, tapi bgitu gw
ksh roti, pd terbang turun, & lambat laun (malu2 mau) pd mulai matokin roti
yg udh gw ancurin di tangan..
awalnya
ramah, tapi kok lama2 tangan gua srasa pd bolong yaak..?? hehehe..

Hwaaahhh… gw berdiri di dpn salah satu gedung
di area persimpangan Shibuya yang lebar & super rame itu..
gw mendongak ke atas,
melihat ke sekeliling.. bener-bener suasana Tokyo banget.. Gedung-gedung
tinggi, kliatan jalan raya n rel saling bertumpukan di sela-sela gedung.. tapi
yang paling narik perhatian gw, adalah monitor-monitor raksasa yang di-attach
langsung ke gedung-gedungnya! & jumlahnya ada 5..!!! hampir semuanya
menghadap ke arah yang berbeda, mgkn masing2 utk stiap arah persimpangan yang
ada, jadi bwt orang2 yg mw nyeberang jln, drpd bengong, mending smbil nonton tu
monitor deh..
Puasss bo’.. ada iklan2,
trailer movie baru, music video, ada yg masang lawakan2, & suara speaker mereka
saingan.. (makin tambah rame aja neh Shibuya..)

Puas gw ngeliatin monitor2nya, baru deh gw liat
jalannya. (“Buset! Itu zebra cross apa gbr arsiran yg saling bertumpukan
tuh..??”), pikir gw dlm hati bgitu ngeliat persimpangannya, dimanapun selain
disini gak ada zebra cross saling bersinggungan ky gini.. & bener, bgitu
lampu menyebrang hijau, Hwuiiiihh… Bbbeurrr.. Ratusan orang tumpah ke jalan,
nyeberang bersamaan, arahnya saling simpang pula! Jalanannya smpe gak kliatan!
Ckckck.. gw wktu nyeberang, smpet ngerasa ‘dis-orientasi’ (smpet mumet neh
mbo’..), yg kliatan cm orang, orang, & orang.. Hontou ni.. Sugooooii na
tokoro da yo..!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s